Polri | Website Resmi
 
HOME / BERANDA
Untitled Document
     
     
  Layanan Pengaduan Masyarakat  
     
     
 

Polri berkerjasama dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) membuka layanan Pengaduan Masyarakat (Dumas), dalam rangka menjadikan Polri sebagai institusi yang profesional dan humanis sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Masyarakat sebagai stake-holder dan "konsumen" Polri harus mendapatkan pelayanan yang semestinya. Masyarakat berhak untuk mengajukan keluhan atas pelayanan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan Polri berkewajiban untuk memperbaikinya.

Dalam rangka tujuan baik tersebut, Kompolnas dan Polri akan mengayomi masyarakat yang akan mengajukan keluhannya. Polri berkomitmen untuk terbuka dan tidak mengintimidasi kepada siapapun pelapor yang akan mengajukan keluhan.

Silahkan pergunakan layanan ini secara bertanggung-jawab demi menciptakan Polri yang lebih baik dan yang diinginkan masyarakat.

 
 
 

Batasan

Yang bisa diadukan lewat layanan ini adalah :
1. Pelayanan yang buruk
2. Penyalahgunaan wewenang
3. Kekeliruan diskresi
4. Tindakan diskriminasi
5. Adanya korupsi
6. Adanya pelanggaran HAM

Diluar hal tersebut, mohon untuk dapat menghubungi Polsek, Polres atau Polda terdekat. Atau hubungi call center 110.

Ketentuan

1. Gunakan layanan ini secara serius, penyalahgunaan layanan ini dapat dikenakan sangsi sesuai undang-undang yang berlaku.
2. Pihak Polri dengan dimonitor oleh Kompolnas, akan melakukan penanganan sebaik mungkin, sesuai prosedur. Bila tanggapan pihak Polri dirasa kurang memuaskan, silahkan untuk melapor ke pihak Kompolnas.

 
     
  Proses Pengaduan  
     
 
  Mengisi form pengaduan dan identitas
Anda nantinya akan mendapatkan kode / nomor referensi pengaduan, dimana anda dapat melacak sejauh mana proses pengaduan anda.
  Analisa permasalahan oleh tim khusus Propam Mabes Polri dan Itwasum Polri
Setiap pengaduan yang masuk akan dikaji apakah relevan dengan institusi Polri dan apakah relevan dengan ketentuan pengaduan.
  Proses penyelidikan dan penyidikan
Dengan prosedur tetap dan terukur, pengaduan ditindaklanjuti.
  Analisa kesimpulan dan pelaporan
Fakta-fakta hasil penyidikan disimpulkan dan dilaporkan kepada pimpinan dan Kompolnas.
  Jawaban / tanggapan resmi kepada pengadu
Melalui email, hasil tanggapan pengaduan akan diberikan.
 
     
     
  Bila anda setuju dengan ketentuan diatas, silahkan untuk memulai pengaduan atau melacak pengaduan anda.  
     
   
     
Untitled Document
   
 
SHARE / BAGIKAN
HALAMAN INI
 
 
 
 
 
 
 
     
Untitled Document
   
  Website resmi
  Kepolisian Negara Republik Indonesia
(Polri)
  Jl. Trunojoyo No.3, Jakarta 12110
(Phone : 021) 7218000
   
  Dibuat oleh
  Divisi Teknologi Informasi Polri
  Jl. Trunojoyo No.3, Jakarta 12110
(Phone : 021) 72787819
   
  Dioperasikan oleh
  Divisi Hubungan Masyarakat Polri
  Jl. Trunojoyo No.3, Jakarta 12110
(Phone : 021) 7398025
   
         
  TENTANG POLRI PELAYANAN POLRI FITUR SPESIAL INTERNAL POLRI
  Pesan Kapolri SPKT Rekrutmen Email Polri
  Sejarah SIM Tentang Tilang Whistle Blower
  Arti Lambang BPKB / STNK Galeri Foto & Video  
  Visi dan Misi SKCK Kepustakaan Digital
  Struktur organisasi Cek Kasus Pengadaan Barang/Jasa BERITA
  Link Satuan Kerja Ijin Keramaian Pengumuman Link Humas Polri
  Link Polda/Polres Pengamanan Obyek Khusus   Media Sosial
  Link Mitra Polri Pengawalan Jalan HUBUNGI POLRI
  Berita   Call Center 110
      Kontak Resmi  
         
  Terms of Use | Site Feedback | Privacy Policy Website Resmi Kepolisian Negara Republik Indonesia