Pengumuman » Penerimaan Anggota Polri / PNS

Terdapat 59 data Penerimaan Anggota Polri / PNS :


  • ST HASIL SELEKSI S1 STIK 2013 (Kamis, 04 April 2013)

    ST HASIL SELEKSI S1 STIK PTIK LEMDIKPOL 2013

    ST_HASIL_SELEKSI_S1_STIK_2013_OK__BGT.pdf ( 137 download)
  • ST KELULUSAN SESPIMMA POLRI ANGKATAN KE 49 DAN 50 TA 2013 (Kamis, 04 April 2013)

    ST KELULUSAN SESPIMMA POLRI ANGKATAN KE 49 DAN 50 TA 2013

    ST_KELULUSAN_SESPIMMA_POLRI_ANGKATAN_KE_49_DAN_50_TA_2013.pdf ( 115 download)
  • DAFTAR NOMINATIF TENAGA HONORER / PHL KATEGORI II POLRI (Rabu, 27 Maret 2013)

    DAFTAR NOMINATIF TENAGA HONORER / PHL KATEGORI II DI LINGKUNGAN POLRI

    YANG MASUK DI DATABASE BKN

    PENGUMUMAN_PHL_POLRI_KATEGORI_II_YG_MASUK_DALAM_DATA_BASE.zip ( 1345 download)
  • APLIKASI PENDATAAN TENAGA HONORER / PHL KATEGORI II DI MABES POLRI (Kamis, 12 April 2012)

    APLIKASI PENDATAAN TENAGA HONORER / PHL KATEGORI II DI MABES POLRI SUDAH DIUPLOAD PADA WEBSITE POLRI DAN DAPAT JUGA DIDOWNLOAD DI http://www.polri.go.id/aplikasi-th-2010-k2-zip

  • BLANKO DAFTAR RIWAYAT HIDUP CALON AJUDAN KPK T.A. 2012 (Selasa, 28 Februari 2012)

    BLANKO DAFTAR RIWAYAT HIDUP CALON AJUDAN KPK T.A. 2012

    FORM_CV_KPK_PN_dipekerjakan_rev_2012.pdf ( 51 download)
  • PENDAFTARAN CALON PENYIDIK KPK TAHUN 2011 (Selasa, 31 Mei 2011)

    CONTOH BLANKO DAFTAR RIWAYAT HIDUP CALON PENYIDIK KPK TAHUN 2011

    Formulir Blangko KPK.pdf ( 44 download)
  • Rekrutmen Personil Polri Brigadir thn 2010 (Kamis, 10 Maret 2011)

    Rekrutmen Personil Polri Brigadir thn 2010

    REKRUTMEN PERS 2010.doc ( 65 download)
  • Seleksi Penerimaan Sekolah Staff dan Pimpinan Pertama (SESPIMA) TA 2011 Polda Kalteng (Selasa, 22 Februari 2011)

              Polri merupakan organisasi yang dinamis dan senantiasa berkembang, dikarenakan dimanika tugas Polri yang semakin tinggi dan kompleks. Dinamika tersebut mengakibatkan polri harus senantiasa menyiapkan personelnya agar dapat menghadapi tuntutan tugas dengan segala perubahannya, dikarenakan tugas polri mengikuti dinamika yang berkembang di masyarakat.

              Dalam rangka tersebut, maka polri  mengadakan Sekolah Staff dan Pimpinan Pertama (SESPIMA) bagi para personelnya yang telahmemenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengikuti pendidikan pengembangan ini. Pendidikan ini ditujukan kepada para inspektur polisi agar dapat mempersiapkan dirinya dalam menghadapi tantangan tugas di level jenjang karir berikutnya yaitu memasuki jenjang Perwira Menengah, dimana ia tidak lagi berperan sebagai first line supervisor, tetapi sudah sebagai second line supervisor, dimana ia sudah harus sanggup memberikan arahan dan nasihat kepada first line supervisor dalam menunjang pelaksaan tugas pokok, dan selain itu ia harus sudah mempersiapkan dirinya untuk berpikir secara konsep dan struktural, dimana ia akan berperan sebagai planning dan Decision maker.

              Sebagaimana halnya pendidikan polri, maka hanya yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku lah yang berhak mengikuti pendidikan tersebut, untuk itu diadakanlah rangkain tes untuk menemukan calon terbaik tersebut antara lain : Seleksi administasi, Kesehatan I dan II, Psikologi dan Akademik serta kejiwaan dan tidak lupa tes Kesamaptaan Jasmani untuk menunjang tugas pokok dan fungsi yang diembannya.

              SESPIMA, yang dulunya disebut SELAPA, merupakan salah satu pendidikan pengembangan yang ada di Polri selain SIP (Sekolah Inspektur Polisi), PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian), dan lain - lainnya. Adapun tes kesehatan telah dilaksanakan tanggal 17 Januari 2011.

  • Pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2011 Polda Kalteng (Selasa, 22 Februari 2011)

              Polri merupakan organisasi yang senantiasa berkembang dan dinamis dalam perkembangannya. Untuk itu senantiasa dibutuhkan personel polri yang sehat jasmani dan Rohani, dan Siaga, serta berakhlak dan berinteligensi, agar dapat menghadapi danmenyelesaikan tantangan tugas yang dibebankan kepada setiap anggota polri sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan tujuan tugasnya.

              Dalam rangka menghadapi tantangan tugas tersebut, polri kembali membuka pendaftaran Pendidikan Inspektur Polisi, melalui jenjang SIP (Sekolah Inspektur Polisi). SIP merupakan salah satu pendidikan pengembangan polri, dalam rangka mencetak inspektur polisi yang merupakan first line supervisor, dalam pelaksanaan tugas Polri.

               SIP yang merupakan pendidikan pengembangan polri merupakan sarana bagi personel polri yang sebelumnya berada di level brigadir agar dapat menjadi seorang perwira, dalam memenuhi tuntutan tugas yang diembankan kepadanya, yang tentunya harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan undang - undang yang berlaku. Sebagaimana halnya pendidikan, para calon siswa SIP, juga harus menjalani serangkaian ujian dan tes, untuk menemukan calon - calon inspektur yang terbaik sesuai dengan  kriteria dan persyaratan yang berlaku sebagaimana yang diperintahkan Mabes Polri.Seleksi siswa SIP meliputi : Tes Administrasi dan berkas, Tes Kesehatan I dan II, Tes Potensi Akademik, Tes Psikologi dan Kejiwaan, serta Tes Kesamaptaan Jasmani.

               Adapun tes kesehatan bagi peserta seleksi SESPIMA telah diadakan pada tanggal 17 Januari 2011.

  • Penerimaan Calon Brigadir Polisi Polda Kalteng TA 2011 (Selasa, 22 Februari 2011)

            Dalam rangka penyegaran organisasi dan penambahan kekuatan personel polri, maka telah diadakan penerimaan calon brigadir polisi Polda Klateng yang dilaksanakan mulai tanggal 17  Januari 2011  , penerimaan ini bertujuan untuk menjaga kesinambungan tugas organisasi polri, dimana senantiasa dibutuhkan personel polri yang memadai , baik dalam kualitas maupun kuantitas. Dalam rangka kesinambungan tersebut , organisasi polri harus terus berjalan walaupun personelnya senantiasa berganti baik karena mutasi dalam rangka tour of duty maupun tour of area, maka senantiasa dibutuhkan kesiapan personel polri. Dengan penerimaan calon brigadir polisi ini, diharapkan roda regenerasi terus berjalan, dan penyegaran organisasi polri dapat senantiasa berjalan, karena polri senantiasa dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin tinggi dan kompleks setiap harinya.

             Karena tuntutan tugas dan tantangan tugas tersebut , maka dibutuhkan personel polri yang sehat jasmani dan rohani, berintelektual, beriman, dan berakhlak baik, untuk itu diselenggarakanlah rangkaian tes penerimaan brigadir polisi untuk mencari dan menemukan bibit - bibit terbaik dari masyarakat yang layak dan pantas untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui jalur organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia. Rangkaian tes yang diadakan beraneka ragam, dimulai dari tes pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan I, Pemeriksaan kesehatan II, tes psikologi, Kejiwaan, Tes Potensi Akademik, dan Pengetahuan Kepolisian, serta Tes Kesamaptaan Jasmani. Semua proses tersebut tidak lain bertujuan menemukan kualitas terbaik calon anggota polri.

              Adapun tes kesehatan pertama telah dilaksanakan pada tanggal 17 - 28 Januari 2011, dan tes kesehatan kedua pada tanggal 4 - 7 Februari 2011 dan akan diumumkan tanggal 16-18 Februari 2011 (Pantokhir Pusat). Untuk TA 2011 POlda Kalteng menyediakan 63 kursi penerimaan brigadir polisi, yang nantinya dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi terakhir.



Home