Tim Wasrik Itwasum Mabes Polri Melaksanakan Pemeriksaan PNBP Di Polda Kep. Babel

Rabu, 24 November 2010 @ 14:24:42   ops_babel - PUSLITBANG POLRI

POLDA KEP. BABEL,  BID. HUMAS - Dalam rangka pengawasan pemberlakuan PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) sesuai dengan PP. 50 Tahun 2010, Itwasum Mabes Polri melaksanakan kunjungan Pemeriksaan di Polda Se-indonesia, hingga Selasa 23 November 2010 Pukul 10.00 Wib Tim Wasrik PNBP Itwasum Mabes Polri tiba di Polda Kep. Babel, kedatangan Tim di sambut oleh Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol. M. Rum Murkal di ruang kerja Kapolda, kunjungan ini berlangsung sampai dengan tanggal 26 November 2010.

Tim Wasrik Itwasum dari Mabes Polri yang berkunjung ke Polda Kep Babel ini berjumlah 5 personel antara lain :

  1. Wa Irwasum Irjen Pol. Drs. Rismawan, M.M
  2. Irwil III Brigjen Pol. Drs Herry Haryanto
  3. Parik Ops Kombes Pol. Drs. S. Heru Purnomo, S.H, M.M
  4. Parik Ops Kombes Pol. Drs. Kursan
  5. Auditor Penyidik BPKP Penata TK. I Rosdiana

Kunjungan Tim Pemeriksa ini bertujuan sebagai Katalis, Konsultan, Penegak dalam pelaksanaan pemberlakuan PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) sesuai dengan PP. 50 Tahun 2010, yang berada di satker-satker Polda Kep. Babel.

wasrikpnbp01 wasrikpnbp02

Dalam arahan dalam apel pagi hari Rabu (24/11) ini Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. M. Rum Murkal, menyampaikan kepada seluruh peserta apel pagi terutama pada satker yang berkaitan dengan materi wasrik bahwa kedatangan Tim Wasrik dan selama melakukan pemeriksaan di Polda Kep. Babel diharapkan bisa dijadikan mementum untuk mendapatkan arahan dan kesempatan untuk melakukan konsultasi guna mendapatkan kejelasan dalam menyelesaikan tugas-tugas berkaitan dengan materi wasrik yakni pemberlakuan PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) sesuai dengan PP. 50 Tahun 2010 yang sejelas-jelasnya sehingga diharapkan kedepannya tidak ada keraguan dan kesalahan dalam implementasinya di masing-masing satker.

wasrikpnbp04Bertempat ruang Rupatama (Ruang Rapat Utama) Polda Kep. Babel ini, Tim mulai memeriksa dan memberikan arahan ke beberapa satker diantaranya :

  1. Dit. Lantas mengenai SSB ( SIM, STNK, BPKB )
  2. Dit. Intel mengenai pembuatan SKCK dan Perizinan Senpi (senjata api).
  3. Dit Reskrim mengenai Inafis, Sidik jari
  4. Renbang mengenai Perencanaan Target Penerimaan PNBP Tahun 2011
  5. Bid. Sarpas mengenai Pendataan Aset
  6. Bid. Dokes mengenai Rumah Sakit.
  7. Bid. Ku mengenai Data Penerimaan dan Penyetoran PNBP tiap-tiap satker dan   perjenis PNBP.
Kembali