pelatihan & sosialisasi PPID Polda Bengkulu

Sabtu, 13 November 2010 @ 09:18:23   humas_polda_bengkulu - PUSLITBANG POLRI

POLDA BENGKULU- Pada tanggal  4 s/d 5 Nopember 2010, Polda Bengkulu kedatangan Tim Supervisi Divisi Humas Mabes Polri  dalam rangka pelaksanaan kegiatan sosialiasi UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi Publik dan Peraturan kapolri Nomor 16 tahun 2010 tentang tata cara pelayanan Informasi Publik di lingkungan Polri, pelatihan PID dan supervisi ke Bid Humas Polda Bengkulu.

Tim Supervisi  berjumlah 2 ( dua ) orang yang diketuai oleh Kombes Pol. Zahirwan Mirza dan AKBPO Gustav Leo.  Kedatangan Tim Supervisi  disambut langsung oleh kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto, SH.

Kegiatan supervisi fungsi humas  ini dilaksanakan berkaitan kesiapan Bid Humas tentang pelayanan  informasi publik sesuai Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Retrukturisasi Organisasi  Polri, Selanjutnya,  supervisi  dilaksanakan di  Polres-polres jajaran Polda Bengkulu antara lain Polres Bengkulu dan  Polres Bengkulu Utara. Menurut  Ketua Tim Supervisi, hal ini dilakukan dalam rangka  melihat kesiapan bidang kehumasan di Polres-Polres.

Pada hari ke dua, bertempat di Ruang PPID Bid Humas Polda Bengkulu  di   di adakan acara Sosialisasi UU no. 14 Tahun 2008 dan Perkap Nomor 16 tahun 2010.  Acara yang dibuka oleh kabid Humas tersebut, di mulai pada pukul 09.00 wib dan  di ikuti kurang lebih 133 peserta dari pengemban PID satker - satker di mapolda,   Polres dan Polsek.
Inti dalam pelaksanaan sosialiasi ini adalah UU No. 14 Tahun 2008 tentang KIP, Perkap No. 16 Tahun 2010 tentang Tata Cara Yan Info Publik dan Pelatihan Pejabat PID (Pengelola Informasi dan Data) Humas Polda, Polres dan Polsek.
Selesai acara sosialisasi dan pelatihan yang dilaksanakan oleh Tim Divisi Humas Polri dilanjutkan dengan pelatihan operator pengemban PID oleh fungsi telematika. Pelatihan disampaikan langsung oleh Kasussbid Teknologi Komunikasi Bid telematika Polda Bengkulu AKP Dede Ruswandi,S.Kom. (humas)  
Kembali